Tahun Ini Pemda Sumbawa Lanjutkan Pembangunan Ruas Jalan Samota

SUMBAWA, Harnasnews – Pemda Sumbawa akan menuntaskan lanjutan pembangunan ruas jalan Samota tahun ini.

“Alhamdulillah kita mendapatkan lanjutan pembangunannya yaitu ada sekitar 7 buah jembatan yang akan dibangun dan jalan sekitar 1,6 km,” Kata Asisten II Setda Sumbawa Lalu Suharmaji, S.T.,M.T. Senin (22/1/24) di ruang kerjanya.

Menurutnya, dengan pembangunan 7 jembatan dan 1,6 km jalan tersebut, maka pembangunan akses jalan Samota sepanjang 24,7 km sudah tuntas.

“Dan kita perkirakan nanti pada awal tahun 2025 akan jadi kado HUT ke-66 Kabupaten Sumbawa. Alhamdulillah nanti bisa tuntas,” ujarnya.

Adapun total anggaran yang didapat dari pemerintah pusat, diperkirakan sekitar Rp 120 an miliar.

“Di situ juga ada icon yang akan terbangun di situ nanti. Jadi Samota punya dua icon. Pertama jembatan lengkung yang ada di ruas awal dan nanti di Limung akan terbangun jembatan Kerangka baja terpanjang di NTB yaitu 240 meter,” ungkapnya.

Dengan demikian lanjutnya, ruas jalan samota akan memiliki dua icon yang luar biasayang tentunya harus disyukuri. Karena nanti di akses jalan tersebut pada saat sore hari pemandangannya yang luar biasa dengan Teluk Saleh dan background Gunung Rinjani di Pulau Lombok. Bahkan dengan cuaca terang Gunung Agung bisa terlihat juga Tambora di sebelah timur.

Harapannya, agar pembangunan jembatan dan jalan Samota tersebut mendapat dukungan dari semua pihak. Karena dampaknya bagi ekonomi dan masyarakat yang luar biasa.

Bahkan masyarakat yang memiliki lahan di situ, otomatis akan banyak investor yang masuk karena sudah ada akses jalan yang luar biasa bagus.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.