Remaja Belasan Tahun di Kota Bekasi, Bobol Mini Market Dan Gasak Puluhan Dus Rokok

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Warga mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan pencurian di sebuah mini market. Terduga Pelaku berinisial PP (18) membobol mini market di Indomart, JL. KH. Agus Salim Rt. 04/07 Kel. Bekasi Jaya Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi pada Rabu (30/06).

Pelaku yang masih remaja tersebut sempat diborgol di pagar pintu mini market setelah tertangkap. Pelaku juga sempat menjadi tontonan warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

“Petugas dari Polsek Bekasi Timur yang datang ke lokasi mengamankan pelaku beserta barang bukti puluhan bungkus roko dari berbagai merk,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi media.

Kejadian bermula dan diketahui ketika saksi yang bernama Yudi berada di seberang TKP sedang mencari sewa becak. Ia melihat seorang laki-laki yang mencurigakan dengan membawa 7 buah tas gudiback warna biru. Tak lama kemudian datang karyawan mini market untuk membuka toko. tiba-tiba karyawan toko keluar dari dalam toko dan memberitahukan kepada saksi Yudi.

“Saksi1 Yudi masuk kedalam toko melihat rak rokok sudah berantakan dan atap jebol, sehingga saksi YUDI dari dalam toko langsung berlari menuju ketempat laki2 yang dicurigakan, sehingga tersangka berhasil diamankan berikut 7 buah kantong gudiback yg berisikan rokok berbagai merk,” imbuhnya.

Terduga pelaku yang beraksi seorang diri sempat melakukan perlawanan sebelum akhirnya petugas datang. Kepada petugas akhirnya pelaku mengakui telah melakukan pembobolan mini market tersebut dengan cara meloncati tembok dan menjebol atap mini market.

Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan obeng dan tang yang sudah dipersiapkan. Pelaku diamankan di Mapolsek Bekasi Timur dengan berbagai barang bukti diantaranya Obeng, tang dan tas yang penuh dengan rokok berbagai merk hasil curian pelaku.

Pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 7(tujuh) tahun penjara. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.