Reses Dewan Kota, Masyarakat Keluhkan Jika Musim Hujan Rentan Banjir

Nasional

Ditambah lagi dengan kondisi hari ini yang masih terdampak dengan Pandemi Corona, masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan dan menurunnya penghasilan warga secara umum. Termasuk informasi terkait dengan bantuan UMKM yang dibuka kembali untuk tahun 2021.

“Banyak masyarakat yang berharap dapat mendapatkan akses bantuan dana tersebut, namun informasi yang didapatkan sangat minim sehingga kami berinisiatif melalui fraksi PKS di DPRD Kota Pangkalpinang akan menyiapkan informasi terkait dengan bantuan tersebut yang bisa di akses oleh seluruh masyarakat,” ujar Rio.

Hasil dari kegiatan proses ini akan dikumpulkan menjadi pokok pikiran DPRD Kota Pangkalpinang, yang nantinya akan di sinkronkan dengan kegiatan dari Musrenbang Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Memang ada beberapa kendala untuk menyelesaikan berbagai program usulan dari masyarakat, antara lain yaitu Revo Koo sing anggaran dan turunnya pendapatan Pemkot Pangkalpinang akibat Pandemi Corona.

“Kami berharap Pemkot Pangkalpinang dapat melakukan prioritas kegiatan yang berkaitan langsung dengan hajat hidup masyarakat luas, seperti pelayanan kesehatan, perbaikan saluran yang sifatnya mendesak, dan akses untuk mendapatkan pendidikan secara layak dan terjangkau,” harapnya. (Yudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.