Reses Dewan Kota, Masyarakat Keluhkan Jika Musim Hujan Rentan Banjir

Nasional

PANGKALPINANG,Harnasnews.com – Sejumlah warga di lingkungan Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang sampai saat ini mengeluhkan kondisi jika musim penghujan lingkungan warga setempat rentan terdampak banjir.

Keluhan tersebut disampaikan oleh warga di sela-sela giat reses seorang anggota DPRD Kota Pangkalpinang asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rio Setiadi di Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Senin (19/04/2021).

Kegiatan reses yang dilaksanakan di Kelurahan Gerunggang atau di setiap daerah pilih dilakukan selama 2 hari. Reses anggota dewan ini dihadiri dari masyarakat Kelurahan Taman Bunga, Kacang Pedang dan perwakilan dari kelurahan lainnya.

Selain itu juga reses dihadiri pula beberapa perwakilan dinas antara lain Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Pangkalpinang.

Beragam aspirasi yang disampaikan masyarakat antara lain masih ada warga yang terdampak banjir jika terjadi hujan dengan curah tinggi seperti di Kelurahan Taman Bunga, di Air Kepala Tujuh serta beberapa titik yang lain.

Tidak hanya itu, ada juga aspirasi masyarakat terkait dengan pelayanan rumah sakit dan BPJS, di mana masyarakat yang tidak mampu merasa kesulitan untuk mendapatkan akses BPJS gratis atau peserta bantuan iuran dari anggaran APBD Kota Pangkalpinang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.