Reses di Tugu Utara, Legislator Demokrat Dihujani Pertanyaan Warga

JAKARTA, Harnasnews – Kamis (5/10) sore, anggota DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah melaksanakan reses di RW 04, RT 06 dan 07 di Jalan Lontar, Kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara.

Pada reses kali ini, warga mempertanyakan prihal perbaikan saluran air yang kerap mengakibatkan banjir di wilayah tersebut.
Adalah Ketua RW 04, Kelurahan Tugu Utara, Dedi Saputra yang mempertanyakan itu. Diharapkan, pihak Sudin SDA melakukan perbaikan dikarenakan warga selalu mengalami kebanjiran disaat hujan turun.”Airnya lama surut di RT 06 dan 07 saat hujan turun saya harapkan ada perbaikan saluran,”ujarnya.

Staf Sudin SDA Jakarta Utara, Mustaqim mengatakan sebanarnya yang mengakibatkan banjir di lingkungan RW 04 bukan dikarenakan saluran yang bermasalah. “Melainkan banyak sampah yang menumpuk di dalam selokan. Karena pada dasarnya saluran itu hanya berpotensi 20 persen saja terjadi endapan lumpur setalah di u ditch. Dengan struktur yang ada saat ini, 80 persen itu lumpur cair. Sementara setalah kita bongkar saluranya banyak didominasi sampah warga,” katanya.

Karenanya, Sudin SDA Jakut meminta agar warga melakukan perawatan jika pertengahan Oktober 2023 pasca dilakukan u ditch.”Bapak RT dan RW agar memberikan himbauan pada warganya jangan membuang sampah di dalam saluran air. Sebab, itu akan mengakibatkan banjir,” jelasnya.

Perwakilan Camat Koja, Erick menyambut baik reses yang dilaksanakan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah. “Ini moment penting. Tentunya harus dimanfaatkan sebagai mungkin. Karena beliau adalah roh warga dari dapil dua Jakarta Utara. Dengan adanya masukan masyarakat hal itu akan menjadi perbaikan khususnya bagi pemerintahan di Jakarta Utara,” katanya.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah mengungkapkan u ditch yang diajukan di musrembang sejak 2019 lalu bakal direalisasikan pada pertengahan Oktober mendatang.
Diharapkanya, RT dan RW melakukan pengawasan dan pemeliharaan pasca pengerjaan u ditch.
“Saya kira persoalan sampah perlu menjadi perhatian. Karena dengan peran serta masyarakat saluran akan terjaga dan aliran air disaat huja bisa berjalan lancar,”beber politisi yang akrab disapa Bunda itu.

Sudin Bina Marga dan Sudin SDA Jakut, sambung Bunda agar dalam menindaklanjuti u ditch berkoordinasi agar hasilnya memuaskan.” Jangan sampai pembangunan menyebabkan ketimpangan antara saluran dengan jalan, karena dampaknya akan banjir lagi di perumahan warga,” tutupnya.(ian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.