Riano Usulkan Pembentukan Lembaga Khusus Pengaduan Bansos di DKI

Selain itu, dia menyarankan agar semua masyarakat tidak ada yang luput dari bantuan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta dalam hal penyaluran Bansos dilakukan beberapa opsi.

“Kalau dananya tidak mencukupi untuk semua masyarakat di satu fase pembagian sebaiknya diberikan secara bergiliran agar semuanya kebagian,”katanya.

Lebih jauh, mantan kader PPP ini pun berharap agar kedepan, Bansos diberikan berupa uang tunai. Hal itu disebabkan masyarakat memerlukan uang untuk mencukupi kebutuhan.

“Kalau bentuknya sembako, masyarakat sudah banyak. Karena ada bansos pemerintah pusat, Pemda dan pihak swasta. Jadi kedepan lebih baik diganti saja sembako dengan uang tunai. Selain untuk mencukupi kebutuhan, uang tunai juga bisa untuk menggerakkan roda perekonomian. Warga bisa berbelanja kebutuhannya di pasar-pasar, warung, toko kecil sehingga membuat roda perekonomian kembali berputar,” tuturnya.

Terkait jumlah bantuan uang tunai, Riano menyebutkan, untuk masyarakat terdampak covid 19, yakni Rp 600 ribu tiap bulan. “Untuk jumlahnya, seperti yang sudah tersalurkan idealnya sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu,” ucapnya. (sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.