Ribuan Warga Sukapura Kecewa Anies Tidak Pernah Hadiri Undangan

Sekda Diminta Kasih Teguran Pada Sigit (Walikota Jakut)

JAKARTA, Harnasnews.com – Ribuan warga Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara yang mengikuti acara olahraga pagi dan bersepeda bareng gubernur yang digelar di Jalan Terusan Hybrida (Gading Orchard) yang digagas oleh lurah, tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara nampaknya tidak bisa lagi membendung kekecewaannya terhadap gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal itu lantaran sudah tiga kali diundang orang nomor satu di Jakarta tersebut tidak pernah menghadiri acara yang dilaksanakan warga setempat. Meski, pihak panitia sudah melakukan penyesuaian jadwal gubernur jauh-jauh hari dengan pihak protokoler gubernur yang diusung Gerindra dan PKS di pilkada 2017 lalu itu. Hal itu diperparah, tidak adanya perwakilan dari pihak Pemda untuk hadir di acara tersebut.

Adalah anggota DPRD DKI dari fraksi Demokrat, Neneng Hasanah yang menyampaikan kekecewaan warga Sukapura, lantaran pada Minggu (8/12) pagi. Panitia yang sudah melakukan komunikasi berkali-kali dengan ajudan gubernur dan TGUPP untuk konfirmasi kehadiran gubernur. Justru harus mengalami kekecewaan ketidakhadiran Anis dan tanpa ada perwakilan dari pihak Pemda DKI dan Pemkot Jakut.

“Warga merasa kecewa sekali, karena sudah sejak pagi berkumpul. Dan berniat melihat gubernur yang dipilihnya pada pilkada lalu, ternyata Pak Anis tidak hadir,” ujar Neneng kepada wartawan, Senin (9/12) di gedung DPRD DKI.

Kekecewaan warga yang berjumlah sekitar 4500 orang pun bertambah, lantaran dari pihak Pemda dan Pemkot Jakut tidak menghadiri acara tersebut.

Walikota Jakut, yang seharunya menjadi kepanjangan tangan gubernur dalam menciptakan warga Jakarta yang sehat dan sejahtera. Justru tidak bisa mewakili kehadiran di acara yang dihadiri 4500 orang tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.