Ribuan Warga Sukapura Kecewa Anies Tidak Pernah Hadiri Undangan

Sekda Diminta Kasih Teguran Pada Sigit (Walikota Jakut)

“Sekda harus melakukan teguran pada walikota Jakut, Sigit Wijatmoko. Karena tidak bisa menjalankan program gubernur. Seharusnya, jika gubernur tidak hadir, walikota Jakut mewakili kehadiran pada acara tersebut. Jangan seperti kemarin. Pemda dan Pemkot tidak ada yang hadir sama sekali,” sesal politisi yang akrab disapa Bunda itu.

Anggota DPRD yang terpilih dari dapil Jakut itu menduga, ada diskriminasi yang dipertontonkan gubernur terhadap warga kelurahan Sukapura. Apalagi, kelurahan Sukapura berada dipinggiran kota Jakarta.

“Selama jadi Anis menjadi gubernur tidak pernah turun ke Sukapura. Padahal kita sudah mengundang tiga kali kegiatan. Tapi tidak pernah hadir. Apakah jika penyelenggara setingkat kelurahan Sukapura dianggap sebelah mata, lalu kenapa saat kampanye lalu, gubernur mau menghadiri acara yang diadakan tingkat RW. Jadi, jangan ada alasan gubernur rapat di pusat. Karena setahu saya presiden mengadakan rapat dengan agenda yang sudah tersusun jauh hari, dan tidak mungkin mendadak,” bebernya.

Sementara, Mariam seorang ibu rumah tangga yang juga hadir dalam acara olahraga dan bersepeda bersama gubernur ikut mengungkapkan rasa kecewany karena tidak bisa melihat langsung gubernur yang dipilihnya pada pilkada lalu.

“Saya sudah sejak habis subuh hadir bersama anak dan suami di acara ini. Tapi yang saya dapatkan hanya kekecewaan. Padahal saya ingin melihat langsung gubernur yang saya pilih di pilkda lalu,” teganya.

Dalam acara tersebut, 80 UMKM, marchine band pelajar, pencak silat, kesenian betawi, palang pintu ikut pula meramaikan acara. Sayangnya, kemeriahan acara tersebut tidak disaksikan langsung gubernur DKI, Anis Baswedan. (sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.