Rumah Singgah Perum Perhutani Jalan Foresta Prigen Beralih Fungsi Jadi Tempat Hiburan Malam

PASURUAN,Harnasnews.com – Sungguh di luar nalar apa yang dilakukan oknum BUMN Perhutani terkait rumah singgah yang terletak di Jalan Foresta Prigen Pasuruan Jawa timur.

Rumah yang semestinya ditempati nginap bagi tamu atau pihak perhutani namun kini berubah menjadi tempat hiburan malam(karaoke).Rumah singgah itu sendiri seharusnya di tempati ASPRI(asisten perhutani) Wilayah Lawang Barat, akan tetapi tidak difungsikan sebagai mana mestinya.

“Sudah lama saya kontrak tempat ini pak, lebih dari 5thun.Kontrak awal per tahunya 4 jt dan setiap tahun naik sampai 14 juta”.Ujar salah satu ibu yang pernah kontrak tempat rumah singgah tersebut pada awak media harnasnews.com, selasa 10/09/2019.

Sahid selaku penjaga tempat hiburan malam(karaoke) juga membenarkan bahwasanya rumah singgah di jalan foresta prigen ini disewakan mulai dari tarif 200rb smpai 800rb tergantung hari dan jamnya, dan sudah terjadi lama. Sahid juga memaparkan bahwasanya dia setor setiap bulan kepada salah satu oknom perhutani (KPH).

Sementara Dwi Sucipto dari pihak RPH Perhutani prigen, ketika di konfirmasi terkait rumah singgah perhutani berubah fungsi menjadi tempat hiburan malam, enggan menjawab dan langsung di suruh konfirmasi ke humas perhutani.

Dedi, Humas KPH Perhutani saat dikonfirmasi via phone mengatakan bahwasanya dia tidak tau apa-apa terkait hal ini (alih fungsi rumah singgah perhutani menjadi tempat hiburan malam. Red…) Dedi minta agar wartawan konfirmasi langsung ke Nur Ihsan sebagai Asper di prigen, ujarnya.

Sementara Nur ihsan saat di konfirmasi via phone, dia membantah bahwa rumah singgah telah beralih fungsi jadi tempat hiburan malam(karaoke) serta mengatakan bahwasanya salah tempat.

Rumah singgah perhutani adalah bagian dari aset Perum Perhutani yang seharusnya jika akan dilakukan pendayagunaan aset tetap perum perhutani, seharusnya berdasar dengan Keputusan Direksi Perum Perhutani Nomor: 3188/ KPTS/DIR/2014, tentang pedoman pendayagunaan aset tetap perum perhutani. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.