Rutan Medaeng Meriahkan Senam Poco Poco, Guna Pecahkan Rekor Guiness World Record

Mengapa dipilihnya senam poco-poco, menurut Susy, senam poco-poco ini bisa mengindikasikan kalau Indonesia memiliki banyak keanekaragaman. Dengan keunggulan tersebut, siapapun dari belahan dunia bisa mengerti, dan memahami tentang Indonesia.

“Senam bersama ini di harapkan mampu memperkenalkan aset olahraga tradisional dan senam asli Indonesia dikancah dunia, selain itu senam ini sebagai salah satu strategi, agar senam kreasi bangsa Indonesia lebih dikenal secara internasional,” ujarnya.

Saat ini mata Asia sedang tertuju ke Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, “Ini merupakan momentum Asian Games jadi sangat tepat untuk mengenalkan aset olahraga tradisional dan senam asli Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Surabaya, Bambang Haryanto mengungkapkan, dirinya sangat antusias mengikuti senam poco-poco ini, “Selain menyehatkan badan, saya juga sangat bangga turut andil dalam memperkenalkan hasil karya bangsa Indonesia dimata dunia,” ungkap Bambang.

Untuk menyukseskan acara ini, Bambang mengimbau agar seluruh Jajaran di Rutan Medaeng hingga warga binaan untuk mengikuti dan memeriahkan senam massal ini.

“Kegiatan ini juga akan direkam melalui aplikasi zoom yang terkoneksi dengan pusat dan Lapas atau Rutan seluruh Indonesia secara live,” pungkasnya. (Phank).

Leave A Reply

Your email address will not be published.