Rutan Medaeng Meriahkan Senam Poco Poco, Guna Pecahkan Rekor Guiness World Record

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati bersama Kadivmin Wisnu Nugroho, Karutan Perempuan Kelas IIA Tri Sukapti, dan Karutan Medaeng, Bambang Haryanto. (Foto : Istimewa)

Sidoarjo,Harnasnews.com – Dalam rangka memperkenalkan aset nasional melalui pemecahan rekor dunia sebagai strategi agar senam kreasi bangsa Indonesia lebih dikenal secara internasional pada Guinness World Record 2018. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Jawa Timur, melakukan senam poco-poco bersama, di Lapangan Rutan Kelas I Surabaya (Rutan Medaeng), Minggu, (5/8/18).

Dibawah Instruktur senam terlatih, senam poco-poco ini diikuti sekitar 235 orang yang terdiri dari pejabat lingkungan wilayah Kemenkumham Jatim, pejabat Rutan Kelas I Surabaya, Pejabat Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya, dan para warga binaan Rutan Medaeng.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati menjelaskan, selain menjelang moment agustus, kegiatan ini sebagai partisipasi dari Kanwil Kemenkumham Jatim dalam pemecahan rekor senam poco-poco pada Guinness World Record 2018.

“Kegiatan ini tak hanya digelar di Lapas dan Rutan di Jawa Timur saja. Namun, kegiatan serupa juga digelar serentak atau masal di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia dalam rangka memecahkan rekor MURI. Untuk Jatim diikuti sekitar 5000 peserta, ” jelas Kakanwil Kemenkumham Jatim.

Susy mengatakan, Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, diharapkan nanti Poco-Poco tidak hanya memecahkan rekor dunia tapi lebih dari itu, poco-poco bisa dikenal oleh dunia,” ucap Susy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.