Seakan Tak Jera, Remaja Tanggung Kembali Ditangkap Saat Tawuran

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Seakan tidak jera, aksi tawuran masih saja terjadi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Para remaja yang kedapatan sedang melakukan aksi tawuran di I Gusti Ngurah Rai, kecamatan Bekasi Barat, berharahamburan dikejar petugas yang sedang melakukan patroli pada Sabtu (27/03/22).

Puluhan remaja tanggung dengan menggunakan berbagai senjata tajam berlarian menuju gang perkampungan di sekitar lokasi, setelah mengetahui kedatangan petugas. Mereka juga nekad menyebrangi rel kereta api yang berada persis di bawah fly over Kranji dan berusaha membuang senjata mereka.

Kepala Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Iswahyudi menjelaskan, tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota mendapatkan para remaja tanggung sedang melakukan aksi tawuran di Jalan Baru I Gusti Ngurah Rai.

“Pada saat kita melintas di jalan tersebut, kita mendapatkan aksi tawuran. Ketika kita melakukan pengejaran, mereka tercerai berai melemparkan senjatanya ke rel kereta api. Kita temukan ada 5 senjata tajam jenis celurit,” tutur Iswahyudi kepada media, Sabtu (26/3/2022).

Menurutnya, aksi tawuran itu sendiri melibatkan Kampung rawa Bebek mereka melakukan tawuran dengan kampung Bintara.

“Mereka Berjanjian untuk melakukan aksi tawuran di jalan baru I Gusti Ngurah Rai dekat pom bensin itu,” jelasnya.

Dalam aksi tawuran yang terjadi sekitar pukul 00:00 wib tersebut, petugas berhasil mengamankan 6 orang remaja usia pelajar beserta barang bukti beberapa senjata tajam yang digunakan untuk tawuran.

Iswahyudi mengaku, para remaja dari Kampung Rawa Bebek yang melakukan aksi tawuran berjumlah 15 sampai 20 orang. Para pelaku tawuran selanjutnya akan diproses lebih lanjut untuk pendalaman.

“Kita menunggu informasi adanya korban jiwa, jika ada nanti kita limpahkan ke Reskrim untuk menjalankan proses,” imbuhnya.

“Namun, jika tidak ada laporan korban kita akan melakukan pembinaan dan kembalikan kepada orangtuanya,” tutupnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.