Empat Penambang Tewas Dilubang Tambang

Peristiwa

SUMBAWA,Harnasnews – Peristiwa tragis kembali menimpa empat orang warga Dusun Sukamaju, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batu Lanteh, Sumbawa. Keempatnya, ditemukan meninggal dunia setelah terjebak dalam lubang tambang, Minggu dini hari (27/03/2022).

Dugaan sementara, kematian para penambang ini diakibatkan menghirup zat asam beracun dalam lubang galian tambang emas rakyat di Dusun Sukamaju Desa’ Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh, Sumbawa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, M Nurhidayat, ST ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tragis yang merenggut nyawa empat penambang emas tradisional tersebut.

Diakui Dayat, sekitar pukul 07.29 Wita Minggu pagi (27/3/2022) masih dua orang saja yang sudah berhasil dievakuasi oleh warga,yakni Jasaruddin dan Relly.

Namun sejam kemudian, lanjutnya, ketika Tim SAR dan BPBD akan menuju ke lokasi kejadian warga setempat melaporkan bahwa dua korban lainnya’ telah berhasil dievakuasi, sekian pukul 08.13 WITA.

” Dua korban terakhir dievakuasi yakni Mustafa dan Dianto. Keempat korban meninggal dunia dievakuasi ke rumah duka dengan cara di gotong sejauhkurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian,” pungkasnya.(Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.