Sejumlah Pejabat Gempong  Rumoh Rayek Bukber dengan Anak Yatim

ACEH UTARA, Harnasnews – Pemerintah Gampong red-(Desa) Rumoh Rayek, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Satuni puluhan anak Yatim dan buka puasa bersama di Diba Caffe. Aparatur Gampong tersebut juga membawa anak yatim belanja baju baru ke toko Busana untuk kebutuhan perlengkapan menyambut hari Raya Idul Fitri, Minggu, (31/03/2024).

Acara ini sudah menjadi bagian dari tradisi mereka di Gampong Rumoh Rayek dalam upaya menyantuni yatim piatu sepuluh hari menjelang menyambut Hari Raya Idul Fitri. Gechik rumoh rayek, beserta aparatur Gampong terlihat sangat antusias untuk mempersiapkan acara ini. Karena menurut mereka, kalau bukan kita bersama siapa lagi yg akan peduli kepada mereka. Apa lagi seperti kita dgampong rata rata masyarakat kita banyak orang miskin.

Jadi, sangat butuh kepedulian kita secara bersama sama, bahu membahu menyiapkan dana suakelola untuk buat acara santunan kepada mereka Yatim Piyatu.

Kata Mukhtar Sebagai Gechik Gampong Rumoh Rayek, “Acara ini, memang sudah sering kami lakukan di tiap hari menjelang menyambut hari raya Idhul Fitri.”

Kali ini ada sedikit berbeda dengan tahun – tahu sebelum nya. Ramadhan dulu, mereka hanya menyatukan THR kepada yatim-piatu. Namun, berbeda dengan kali ini selain uang Tunai untuk menyambut lebaran yang di berikan kepada yatim-piatu Gampong Rumoh Rayek pada 27 ramadhan nanti.

Mereka juga menyempatkan diri untuk membawa khusus anak yatim ke toko baju di Kota Panton labu, agar anak yatim tersebut dapat memilih bajunya sendiri secara langsun. Belanjaan baju baru yang di belikan oleh pemerintah Gampong tersebut bagian dari dana suakelola masyarakat dan pemerintah Gampong yang terkumpul saban tahun.

“Setalah acara belanja baju baru di kota Panton labu, kami juga mengajak Anak Yatim untuk buka puasa bersama, di Diba Caffe. Imbuhnya.

Pada acara buka puasa bersama juga turut dihadiri, Gechik Rumoh Rayek Mukhtar
Dan Tokoh Pemerintah Gampong,
Kadus bahagia, Abdurrahman AB, Kadus Abadi, Saiful, Ka Tuhapuet, Tgk Yusmadi
Kaur Umum, M. Ali Yunus, dan Ibu-Ibu dari anak yatim. (Zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.