Sejumlah Tokoh Bakal Bertarung Berebut Kursi Ketum Forkabi

Mubes Forkabi di Puncak 20-21 Februari

JAKARTA, Harnasnews.com -Empat nama calon ketum Forkabi, M.Ikhsan (Sekjend DPP) H.Anwar Betawi (Wk.Ketua DPP) H.Purwanto ( Wk.Ketua DPP ) dan H.Ghoni ( DPD Jaksel) mulai muncul.

Keempatnya akan bertarung di Mubes Forkabi yang akan digelar pada 20-21 di Puncak, Bogor, Jawa Barat memperebutkan kursi yang kini dijabat mantan Ketua DPD PD DKI, Nachrowi Ramli.

Adalah Ketua Panitia Mubes Forkabi, H.Amirullah atau biasa disapa Bang Amink yang mengungkapkan keempat calon ketum Forkabi.

“Mubes Ke 5 Forkabi akan dilaksanakan 20-21 Februari di Villa Griya Wira Karya Ciburial. Yang akan hadiri perwakilan seluruh DPD se-Jabodetabek. Mubes juga dilaksanakan secara Virtual/ Live streaming yang akan diIkuti oleh seluruh Pengurus DPC dan anggota lainnya,” ujar Politisi Demokrat itu.

Menurutnya, panitia sudah mempersiapkan 500 akun untuk peserta zoom meeting Mubes Ke-5 Forkabi.
Dikarnakan, kata dia lagi situasi saat ini yang masih masa pandemi covid 19.

“Kami juga akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap peserta Mubes wajib mengikuti tes swab antigen, memakai masker dan menjaga jarak,” paparnya.

Mekanisme pemilihan, sambung Aming peserta akan memilih majlis tinggi. nantinya, majelis tinggi yang memilih Ketua Umum.

“Ada 7 orang majlis tinggi yang akan dipilih oleh Peserta Mubes. Calon sementara ada 4 orang, M.Ikhsan (Sekjend DPP), H.Anwar Betawi (Wk.Ketua DPP), H.Purwanto ( Wk.Ketua DPP ) dan H.Ghoni ( DPD Jaksel). Majelis tinggi yang memilih 4 orang calon ketua umum, setelah dimelalui fit and propertest kelayakan menjadi Ketum. Ini dilakukan untuk menghindari money politic,” tandasnya.(Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.