Selain Untuk Penyembuhan Kanker, Ini Manfaat Jamur Maitake bagi Kesehatan

SURABAYA,Harnasnews.Com –Selain untuk kanker, ternyata Jamur Maitake juga bermanfaat untuk mengatasi diabetes, hipertensi, kolesterol, dan obesitas.

Jamur yang  berasal dari Jepang ini telah dipercaya bermanfaat untuk kesehatan sejak zaman Edo atau sekitar tahun 1800-an. Jamur ini sangat langka karena habitatnya sangat spesifik dan tidak akan tumbuh kembali di tempat yang sama.

Pada zaman Jepang kuno, kalangan istana bersedia menukar jamur maitake dengan perak dengan berat yang sama. Tak heran orang yang menemukan jamur maitake akan menari kegirangan. Dari situlah asal julukan maitake sebagai The Dancing Mushroom.
Kanker selain disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan juga dipicu oleh gaya hidup tidak sehat dan pengaruh lingkungan.

Faktor lingkungan banyak berasal dari serangan radikal bebas yang datang dari beragam bentuk polusi yang hampir mustahil kita hindari setiap hari. Faktor gaya hidup antara lain, kurang gerak, stres, dan pola makan tidak sehat seperti makan makanan/minuman berbahan pengawet dan mengandung pemanis buatan.

Rony Wijaya menyatakan, dengan membanjirnya radikal bebas dan bahan karsinogenik yang memicu kanker.

“Maka dukungan ekstra antioksidan dan sistem imun dari suplemen kesehatan sangat dianjurkan untuk menangkal kanker,” kata dr.Rony dalam motifasinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.