Selamat! Budi Prasetyo Jabat Sekda Sumbawa

SUMBAWA,Harnasnews  – Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah melantik dan mengambil sumpah DR.Budi Prasetyo,S.Sos, M.AP Sebagai Sekretaris Daerah Sumbawa, Kamis (21/3), bertempat di Lantai III Kantor Pemda Sumbawa.

Pelantikan tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Sumbawa, Sri Novianti, S.Pd, M.Pd, Anggota Forkopim, Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat.

Seperti di ketahui, jabatan Sekda sempat diisi oleh Ir.Dirmawan sebagai Plt setelah Hasan Basri memasuki masa pensiun.

Budi, mengalahkan dua pesaingnya, masing-masing Sahril, S.Pd dan Lalu Suharmaji, ST. Sebelumnya, sebanyak 5 Kandidat yang mendaftar melalui pansel yang diketua Rektor Unsa, Prof.Syaifuddin Iskandar. Kelima kandidat tersebut yakni, DR.Budi Prasetya, Lalu Suharmaji, ST, Sahril,S.Pd Sudirman, SE,MM, dan Varian Bintoro, S.Sos. Dua nama terakhir gugur ditingkat pansel.

Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah mengatakan, Pansel menyerahkan 3 nama kepada Bupati, kemudian Bupati melakukan konsultasi ke KASN.

“Begitu saya terima 3 nama dari pansel, saya sampai jam 12 malam konsultasi ke KASN, sehingga saya peroleh jawaban dari KASN, bahwa saya diminta untuk jangan melantik pejabat yang tidak sesuai dengan kompetensi sebagai Sekda, sehingga dengan ucapan Bismillahhirrohmanirrahim, saya memilih DR Budi sebagai Sekda Sumbawa,” jelas Bupati.

Bupati kemudian meminta kepada Sekda untuk menjalan tugas-tugas dengan baik dan terus meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan yang ada di perangkat daerah.

Bupati juga menekankan tentang netralitas ASN menjelang Pilkada dalam beberapa bulan mendatang. “Tetap jaga netralitas seperti saat Pilpres dan Pileg kemarin,” pinta Bupati.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.