Senat Mahasiswa FE Unmer Pasuruan Melakukan Kegiatan Sosial

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Anggota Senat Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka (Unmer) Pasuruan, berkerja sama dengan UDD PMI Kota Pasuruan melakukan kegiatan Sosial Donor Darah.

Pelaksanaan kegiatan Sosial Donor Darah yang bertema “Setetes Darahmu, Selamatkan Sejuta Jiwa”, merupakan salah satu wujud kepedulian Mahasiswa terhadap kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan sosial Donor Darah dipimpin langsung oleh Ketua senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi, diikuti birokrasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi, yang berlangsung di Gedung UDD Palang Merah Indonesia (PMI), tepatnya ada di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada hari, Sabtu (24/10/2020).

Dalam hal itu, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi menyampaikan bahwa, kegiatan acara ini tidak lain untuk memenuhi kebutuhan darah di Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan sosial ini untuk memenuhi  kebutuhan darah di Indonesia, serta membantu sesama warga masyarakat, khususnya disekitar wilayah Kota Pasuruan, sekaligus merupakan salah satu wujud kepedulian SEMAFE di bidang kesehatan,” tegas Ketua Umum Senat.

Tidak hanya itu, Panitia penyelenggara kegiatan Icha Mayrani Kurniasari juga berharap kegiatan sosial seperti ini kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Harapan saya, semoga kedapannya kegiatan sosial seperti ini bisa lebih baik lagi, dan melalui gerakan kecil ini, teman-teman bisa ikut andil dalam kesehatan masyarakat Indonesia,” tegas Icha Mayrani Kurniasari.

Menanggapi kegiatan acara ini, Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan bahwasanya, sangat mensuport, sekaligus mengapresiasi kegiatan sosial Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE).

“Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh Senat Mahasiswa FE, karena dengan terselenggaranya giat Sosial ini banyak perubahan, seperti dari sisi mentalitas, cara berpikir, dan rasa kemanusiannya,” tegas Dekan Fakultas Ekonomi.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Ekonomi UNMER Pasuruan menyampaikan bahwa, teknik Peduli membiasakan Mahasiswa untuk saling berbagi, dan kedepan menjadi alumni yang benar-benar hebat dalam bidang akademik, spiritual dengan rasa peduli yang tinggi sesama manusia. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.