Siap Sinergi Dengan Pemkot Bekasi, Warga Papua Ingin Dapat Perlakukan Yang Sama

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Di tengah banyaknya konflik antara warga Papua dan masyarakat lain di beberapa daerah, Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) di Kota Bekasi berharap dapat bersinergi dengan pemerintah setempat serta tidak adanya diskriminasi.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) Ayub Fadiban usai melakukan audensi dengan Kesbangpol Kota Bekasi dan perwakilan Polres Metro Bekasi Kota di Gate 19 Stadion Patriot Chandrabaga pada Kamis (01/04)

“Ini akan menjadi payung bagi seluruh warga Papua yang berada di luar khususnya Kota Bekasi, audensi ini kami lakukan agar walikota mengetahui keberadaan kami karena sampai hari ini terkadang mereka sukit untuk melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah dan terkadang ada kendala yang mereka hadapi,” kata ketua Umum IKBP Ayub Fadiban.

Ia berharap dalam pertemuan tersebut dapat membuka jalan komunikasi antara warga Papua yang ada di Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Bekasi.

“Kami harapkan dengan pertemuan hari ini, tidak sampai di sini tapi akan berlanjut sehingga komunikasi kami dengan walikota Bekasi dan jajarannya, sehingga warga masyarakat Papua yang ada di Kota Bekasi tidak lagi mengeluh dan kami mendukung program nasional dan program walikota,”

Ikatan Keluarga Besar Papua sendiri terbentuk pada 13 Maret 2021 yang terdiri dari Masyarakat Papua dan Papua Barat, Organisasi Pemuda serta mahasiswa Papua yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ia meminta kepada Pemkot Bekasi agar warga Papua yang berada di wilayah Kota Bekasi untuk dapat dilibatkan dalam kegiatan kemasyarakatan. Menurutnya, kesempatan yang diberikan kepada warga Papua masih belum dirasakan.

“Selama ini anak-anak akan mengenyam pendidikan terkadang pun mereka tidak mendapat ruang atau tidak mendapat perlakuan yang kurang baik, mudah-mudahan apa yang tadi disikapi oleh Kesbangpol Kota Bekasi ke depan tidak lagi seperti itu, kita harapkan semua baik,” ujar Ayub.

“Kami orang Papua yang berada di luar Papua mendapat perlakuan yang baik, sama dengan warga luar Papua yang ada di Papua,”pungkas Ayub.

Bentuk kepedulian dari IKBP ialah yang dilakukan di Kebalen, Kabupaten Bekasi. Mereka menyalurkan sembako kepada warga didampingi Kapolsek dan Lurah sempat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.