Silaturahim Mahfud MD dengan Pemkab Pamekasan

Nasional

Pamekasan,Harnasnews.com – Dalam rangka Silaturahim Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat malam. (27/6/2020)

Hadir dalam acara tersebut Bupati dan wakil bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e FORKOPIMDA dan kepala OPD serta para tokoh dan ulama serta tamu undangan lainnya.

“Mahfud menyampai kan dalam kesempatan nya, dalam acara silaturahim dengan pemkab dan tokoh masyarakat di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, saat ini orang tua saya tinggal sementara di tempat lain yang lebih aman atas permintaan dari tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pamekasan,” tuturnya.

Lebih lanjut Mahfud MD yang juga mantan Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini bahwa COVID-19 menjadi perhatian pemerintah karena penularannya sangat cepat.

“Sebenarnya, Kalau dibanding dengan jumlah kematian kasus lain seperti kanker dan demam berdarah dengue (DBD), dan juga warga yang meninggal akibat virus corona ini lebih sedikit. Namun, karena penularannya sangat cepat, kasusnya corona ini mendapatkan perhatian serius pemerintah dan COVID-19 ini bukan rekayasa, tapi nyata,” ujar Mahfud MD.

Dirinya menambahkan, bahwa Virus corona jenis baru penyebab COVID-19 menyerang semua lapisan masyarakat, baik muslim maupun nonmuslim. Di Iran, ribuan orang meninggal dunia akibat virus corona dan di Mekkah juga sama, termasuk di sejumlah negara barat lainnya.

“Oleh karena itu jangan pernah bosan selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan jaga jarak fisik dengan orang lain, merupakan upaya yang harus dibiasakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 selain itu juga mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah,” ungkapnya.

Mahfud MD Selain bersilaturahimi dengan tokoh masyarakat dan ulama di Kabupaten Pamekasan, juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada pondok pesantren melalui Pemkab Pamekasan dan Sampang.

“Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Bupati Sampang Slamet Junaidi menerima secara simbolis bantuan alat pelindung diri yang diserahkan oleh Menteripolhukam Mahfud MD itu, Sementara, Bupati Pamekasan menyampaikan terima kasih, karena bantuan alat pelindung diri itu memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya

Bupati pamekasan juga mengajak semua elemen mendukung program normal baru ini, agar penyebaran virus corona bisa segera teratasi. Tandas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.