Siraman Rohani di Masjid Baladhika Jaya

Malang,Harnasnews.com – Puluhan prajurit Korem 083/Baladhika Jaya, terlihat sangat menghayati dengan adanya ceramah yang diberikan oleh salah satu tokoh agama di Kota Malang, yang sengaja di datangkan ke Makorem 083/Baladhika Jaya. Rabu (16/1/19), siang.

Selain bimbingan tentang keimanan, para personel Korem yang saat itu berkumpul di Masjid Baladhika Jaya, Kota Malang tersebut, juga diberikan pemahaman akan pentingnya menambah wawasan, sekaligus meningkatkan akhlak dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI-AD.

“Akhlak itu, berlaku di manapun kita berada. Baik di masyarakat, tempat dinas, bahkan di keluarga,” ujar Khusnul Arif.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH. MH, menyebut, pembinaan mental yang dilakukan oleh salah satu pemuka agama tersebut, dinilai sangat penting untuk digelar di setiap Satuan jajaran Korem 083/Bdj.

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kata Kapenrem, pembinaan mental tersebut juga dinilai sangat efektif dalam menekan terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit.

“Kegiatan ini rutin digelar. Itu merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang memiliki keimanan dan ketagwaan yang tinggi, profesionalisme, dan semakin dicintai rakyat,” tandasnya. (Pen/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.