Siswa Baru Ikuti LOS,1.200 Burung Dilepas ke Alam Bebas

Berbeda dengan SMPN 6 di SMPN 23, hari pertama masuk sekolah puluhan siswa baru disambut nyanyian lagu “Hari Pertama Masuk Sekolah” oleh para guru dan panitia LOS. Rata-rata mereka datang dengan dihantarkan oleh para orang tua sampai pintu gerbang sekolah.

“Hari ini, Senin (16/7), merupakan hari pertama masuk sekolah. Masuk sekolah untuk pertama kali bisa jadi adalah peristiwa penting antara orangtua dan anak”, ujar Siti Halimah, S.Pd., Wakil Urusan Kesiswaan SMPN 23 Surabaya.

Halimah menuturkan, LOS merupakan bimbingan yang dilakukan secara terkoordinir dengan tujuan membantu mengorientasi dalam bentuk mengarahkan, membantu mengadaptasi siswa dari situasi lama kepada situasi yang baru. LOS menciptakan suasana sekolah menjadi ramah, aman, nyaman, dan menyenangkan untuk siswa baru, imbuh guru yang sehari-hari dikenal sebagai guru Bimbingan dan Konseling.

Sementara itu, di SMPN 26 acara LOS diisi dengan konseling narkoba oleh BNN Kota Surabaya. Kepala SMPN 26 Surabaya Akhmad Suharto berujar pentingya pendidikan anti narkoba diberikan kepada para siswa baru agar mereka nantinya tidak terjerumus dan mampu menjadi generasi emas bangsa yang pintar secara intelektual sehat jasmanin dan rohani.

“Narkoba adalah musuh terbesar bangsa, oleh sebab itu mari kita cegah sejak sedini mungkin”, pungkas  Akhmad Suharto. [Hms/PUL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.