SMA KORPRI Kota Bekasi Gelar Apresiasi Seni Dan Sinematografi Ke-14

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menyalurkan bakat terpendam yang positif, siswa SMA KORPRI Kota Bekasi menggelar kegiatan Apresiasi Seni & Sinematografi ke 14 tahun 2024 di Gedung Serbaguna Mahkamah Konstitusi, Jl. RA Kartini No.21-24, RT.005/RW.001, Sepanjang Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada Kamis (07/03/24).

Ketua Penanggung Jawab Apresiasi Seni & Sinematografi ke -14, Masduki menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu ada 15 kelompok yang ikut serta yaitu, kelas X ada 8 kelompok dan kelas XI ada 7 kelompok.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah kreatifitas siswa siswa Korpri khususnya di dunia sinematografi, seperti film, foto,” ujarnya kepada media.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bentuk kreativitas para siswa ini tidak dibatasi dengan tema tertentu, namun murni ide dari masing-masing kelompok siswa.

“Soalnya kalau kita plot harus katagori apa, nanti ditakutkan menghambat kreativitas, sehingga kita bebaskan saja, mau genre film apapun boleh,” imbuhnya.

Masduki juga menambahkan bahwa pada lomba itu nantinya akan diambil 3 juara dan dengan beberapa kategori, seperti artis terbaik, sutradara terbaik. Kemudian untuk lomba fotografi juga akan diambil 3 juara terbaik.

Kreativitas para pelajar SMA Korpri ini tetap dipantau oleh para guru, walaupun dengan Kurikulum Merdeka yang ada. Hal ini dilakukan agar para siswa lebih terarah untuk menggunakan kurikulum ini.

“Kalau di kelas 10 kan sudah ada kurikulum merdeka, nah di kurikulum merdeka itu, siswa sudah dituntut untuk membuat film sesuai dengan tema P5 yang sudah diterapkan,” pungkasnya.

Sedangkan untuk kelas XI, dan XII masih menerapkan kurikulum XIII. Kegiatan itu sendiri juga disambut antusias para siswa, hal ini terlihat dengan banyaknya siswa yang hadir dan ikut serta. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.