SMK Nusantara Pamekasan Menjadi Solusi Bagi Siswa dan siswi Tidak Mampu

PAMEKASAN, Harnasnews – Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Nusantara, yang terletak di Jalan Raya Nyalaran, Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, memberikan solusi terhadap siswa dan siswi tidak mampu di tengah mahalnya biaya pendidikan keperawatan dan Farmasi

“Kami ada program yang menggratiskan sekolah kepada siswa baru yang betul-betul tidak mampu, dan layak harus dibantu. Bantuan itu diberikan hingga lulus sekolahnya,” ujar Mahfud selaku Kepala SMK Nusantara kepada Harnasnews, Senin (30/1/2023).

Menurut Mahfud, SMK Nusantara mengelola 2 jurusan, yakni Keperawatan dengan Farmasi. Bagi siswa yang telah lulus namun tidak melanjutkan kuliah karena tidak mampu, pihak SMK menawarkan kepada siswa agar diperbantukan menjadi asisten perawat dan apoteker lainnya selama memiliki sertifikat uji kompetensi (UKOM )

Mahfud mengatakan, SMK Nusantara sudah  Terakreditasi A No : 761/BAN-SM/SK/2019. Tahun berdirinya sesuai Ijin Operasional 20 Desember 2010. Adapun Program keahlian terdiri Asisten Keperawatan dan Farmasi Klinis dan Komunitas

Pihaknya berharap SMK Nusantara Pamekasan berharap menjadi SMK favorit dan merupakan SMK satu-satunya di Pamekasan yang bisa membantu masyarakat.

“Bagi siswa dan siswi yang ingin masuk tapi tidak mampu biayanya, maka SMK Nusantara solusinya, kami siap membantu hingga lulus,” pungkasnya. (Sib/ful)

Leave A Reply

Your email address will not be published.