SMP Negeri 2 Pamekasan Maksimalkan Program Pondok Romadhon

 

PAMEKASAN,Harnasnews – Dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, SMP Negeri 2 Pamekasan, maksimalkan program pondok romadhon

“Alhamdulillah SMP Negeri 2 Pamekasan mengikuti arahan dari dinas pendidikan di hari efektif setengah 8 sampai jam 8 lewat, itu memfasilitasi siswa untuk menghafal yasin sampai kemarin hari ke 16,” kata kepala sekolah SMP 2 Mustakim kepada wartawan baru-baru ini.

Sementara di hari efektif fakultatif pihak sekolah memfasilitasi menghafal juz Amma, selain itu siswa juga bisa menghafal yasin.

“Mudah-mudahan dengan hafalan itu bisa merubah karakter siswa menjadi lebih baik lagi, baik itu tentang perilaku dan tatak ramah dan kesopanan hingga memiliki akhlakul karimah,” katanya.

Selain puhak sekolah juga mendorong siswa/siswi untuk sholat tarawih bersama dari awal puasa hingga akhir dengan cara digilir per kelas setiap malamnya jadi 4 kelas.

Lanjut Mustakim bahwa diakhir-akhir siswa /siswi mengumpulkan zakat fitrah dan dibagi – bagikan kepada kaum dhuafa fakir miskin dan juga kepada siswa/siswi tidak mampu dan juga ada tambahan sembako.

“Muda – mudahan untuk tahun depan ada program yang lebih menantang lagi untuk siswa/siswi bukan hanya menghafal tapi lengkap dengan makna dan artinya hingga siswa/siswi lebih faham isi kandungan Al-Qur’an,” tutupnya. (Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.