Spontanitas Warga Grati Tunon Hentikan Armada Tol 

PASURUAN, HarnasNews.com – Merasa ada dampak yang dirugikan Warga RW 01 Desa Grati tunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan melakukan unjuk rasa secara spontanitas pada senin (26/3/18) pukul 08.00 WIB.

Warga yang berjumlah hampir ratusan orang itu melakukan unjuk rasa dengan menghentikan armada yang mengangkut tanah urug yang akan di gunakan PT. WASKITA dan PT. ADHI KARYA untuk pekerjaan tol pasuruan-probolinggo ( PASPRO ).

Unjuk rasa ini bertujuan agar pihak PT. WASKITA dan PT. ADHI KARYA lebih memperhatikan warga yang terimbas polusi karena armada yang berlalu lalang itu mengakibatkan udara sangat berdebu juga mengakibatkan sesak nafas.

Dan terkadang ada beberapa armada yang sering membawa mobil dumptruk itu sering ugal ugalan dan terkadang tidak mau mengalah dengan dengan pengguna jalan lain terutama pengguna motor, yang sangat membahayakan warga yang melintas.

Selang beberapa waktu unjuk rasa di lakukan pihak warga di ajak mediasi di pendopo kelurahan grati tunan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, mediasi di hadiri oleh pihak polsek, koramil, kelurahan, kecamatan dan perwakilan PT. WASKITA juga PT. ADHI KARYA.

Di mediasi itu warga meminta agar pihak PT. WASKITA dan PT. ADHI KARYA agar lebih sering menyiram jalan yang di lewati armada kedua PT agar bisa meminimalisir polusi yang di akibatkan lalu lalang armada kedua PT.

Dan meminta agar pihak PT. WASKITA dan PT. ADHI KARYA bisa menegur driver armada yang sering ugal-ugalan dalam beroperasi agar tidak membahayakan warga lain yang melintas.

Pihak perwakilan PT. WASKITA dan PT. ADHI KARYA memenuhi permintaan warga tersebut dengan menjanjikan akan ada 6X penyiraman dalam 1 hari di jam kerja yang berdurasi dalam tiap 2 jam akan di lakukan penyiraman.

Dan pihak PT. WASKITA dan PT. ADHI KARYA berjanji kepada warga akan mengumpulkan semua subplayer dan driver armada tol beserta jajaran muspika di pendopo kecamatan grati, agar bisa memberi pengarahan kepada subplayer dan driver agar tidak ugal-ugalan dalam beroperasi.

Untuk kapan waktu acara itu masih belum di tentukan namun pihak PT. WASKITA dan PT. ADHI KARYA akan segera mengagendakannya.

Pihak PT. WASKITA dan PT. ADHI KARYA juga akan memperbaiki jalan yang rusak yang di karenakan lalu lalang armada agar bisa layak di lewati dan tidak membahayakan masyarakat umum. ( wahid/jar )

Leave A Reply

Your email address will not be published.