Sri Mulyani dan Penerima Beasiswa LPDP Papua Bahas Pembangunan SDM

Untuk semakin memperluas jangkauan inklusivitas, LPDP membuka relaksasi persyaratan yang lebih luas dalam Program Beasiswa Putra Putri Papua yang secara khusus menyasar Orang Asli Papua (OAP), yakni mereka yang memiliki marga Asli Papua, atau memiliki Ibu/Bapak kandung adalah OAP.

Sri Mulyani pun berharap agar penerima beasiswa LPDP dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan kerja keras dan belajar bersungguh-sungguh, untuk dapat memberikan pengabdian yang berkualitas kepada Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama LPDP, Andin Hadiyanto menyampaikan keberpihakan pemerintah terhadap pemerataan pembangunan SDM di Papua melalui Beasiswa LPDP. Program Beasiswa Afirmasi – Putra Putri Papua yang dibuka mulai tahun 2022 ini memberikan relaksasi persyaratan.

Dikabarkan dari antara, program ini tidak ada lagi persyaratan syarat bahasa yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat Papua. Hasilnya, hanya dalam seleksi tahap pertama saja pemerintah berhasil menjaring langsung 100 putra-putri terbaik Papua menjadi penerima beasiswa LPDP.

Penerima beasiswa tersebut akan mengikuti serangkaian program pengayaan bahasa, pengayaan non-bahasa, dan konseling peningkatan kemampuan akademik,
sebelum akhirnya mendaftar dan berangkat studi di perguruan tinggi.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.