Sri Mulyani Hadiri Pertemuan Tahunan ke-56 Dewan Gubernur ADB

Di tengah tantangan global saat ini, ADB terus menunjukkan dukungan kinerja yang luar biasa kepada ASEAN dan Indonesia. Indonesia saat ini sedang bekerja sama dengan ADB dalam mengimplementasikan transisi energi.

“Indonesia menyambut baik ADB untuk menjadi bank iklim kawasan. Indonesia bersama dengan ADB dalam Presidensi G20 tahun lalu juga telah meluncurkan Energy Transition Mechanism (ETM) Country Platform,” tuturnya, Dikabarkan dari antara.

Kepada ASEAN, kata dia, ADB akan memainkan peran yang semakin signifikan terhadap implementasi transisi energi di kawasan. Khususnya, dengan dirilisnya Taksonomi ASEAN untuk Keuangan Berkelanjutan (ATSF) Versi 2 pada bulan Maret 2023.

Untuk itu, Indonesia selaku pemangku Keketuaan ASEAN pada tahun ini akan terus mendorong keberlanjutan agenda reformasi ADB.

“Semoga reformasi ADB akan terus membawa kemajuan di tahun-tahun mendatang. Saya optimistis dan percaya ADB, dengan kemitraan semua negara anggota, akan mampu melaksanakan agenda reformasi ini,” ucap Sri Mulyani. (q2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.