Sumbangan “Infaq” SMAN 1 Bangil Menuai Polemik

“Sumbangan infaq ini sebetulnya bagi saya pribadi bukan lagi infaq karena nilainya sudah pasti segitu, yang namanya infaq ya seikhlasnya meskipun sudah di musyawarahkan oleh Komite Sekolah dan Wali murid ” ujar salah satu wali murid yang enggan disebutkan namanya.

“Sumbangan infaq sendiri variatif, untuk kelas 1 sebesar 50rb setiap bulannya dan 150rb untuk kelas 2 dan 3,” lanjut wali murid tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bangil Dwi Cahyo saat dikonfirmasi melalui aplikasi WA pada Hari Sabtu (21/1120) menyampaikan “benar memang bahwasanya ada tarikan sumbangan infaq yang di galang oleh Komite sekolahan,” ujar Cahyo.

“Pembayaran infaq sendiri tergantung dari orang tua siswa, bisa dibayar lunas atau dicicil setiap bulannya,” lanjut Cahyo.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Jawa Timur wilayah Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan Indah Yudiani saat awak media meng-konfirmasi melalui aplikasi pesan singkat WA (WhastApps) pada Hari Rabu (25/11/20) belum ada jawaban atau respon terkait polemik tersebut. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.