Tandai Kerjasama, Rektor Ubhara Jaya Kunjungi KJRI di Davao Filipina

DAVAO, Harnasnews.com – Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), Irjen Pol (P) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Davao, Filipina pada Selasa (16/04/24)

Kunjungan ini menandai kerjasama yang berkelanjutan antara Ubhara Jaya dan KJRI Davao dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof. Bambang, bersama rombongan dari Ubhara Jaya, disambut hangat oleh Kepala Urusan Administrasi dan Informasi KJRI Davao City, Harya K. Sidharta, serta para Home Staff. Ini merupakan kunjungan ketiga Ubhara Jaya ke KJRI Davao sejak tahun 2016, sebuah bukti komitmen berkelanjutan dalam mendukung masyarakat Indonesia di Davao serta pelajar dari Sekolah Indonesia Davao (SID).

Dalam kunjungan ini, Prof. Bambang ditemani oleh beberapa dosen dari berbagai fakultas di Ubhara Jaya yang turut serta dalam program kolaborasi pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Hadir dalam rombongan tersebut adalah Prof. Dr. Istianingsih, S.E., M.S.Ak. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Adi Fahrudin, Ph.D. dari Fakultas Psikologi, Dr. Dyah Ayu Permatasari, S.T., S.I.P., M.IR. dari Fakultas Ilmu Komunikasi, serta Eskar Tri Denatara, S.Pd., M.Pd. dari Fakultas Ilmu Pendidikan.

Selama di KJRI, rombongan Ubhara Jaya dan KUAI KJRI Davao, Harya K. Sidharta, membahas harapan untuk meningkatkan jumlah siswa dari SID yang dapat melanjutkan pendidikan mereka di Ubhara Jaya. Sekolah Indonesia Davao dikenal unik karena mayoritas muridnya adalah keturunan Indonesia, dengan orang tua mereka yang tinggal di pedalaman Mindanao bagian selatan.

Kunjungan ini diakhiri dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat Luar Negeri yang diadakan di SID, dengan pematerian yang disampaikan oleh Rosalina Siagian, S.Pd., M.Pd., mahasiswa Doktor Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Sri Wulandari, ST., mahasiswa program Magister Manajemen. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.