Pembangunan Ruas Tol Trans Sumatera Aceh Hingga Langsa Masuk Tahap III

BANDA ACEH, Harnasnews – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah menyatakan bahwa pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatera di Aceh bakal berlanjut dan masuk dalam tahap III sesuai dengan keputusan Presiden RI Joko Widodo.

“Ruas jalan Tol Lhokseumawe-Sigli dan Langsa-Lhokseumawe masuk dalam tahap III,” kata Bustami dalam keterangannya di Banda Aceh, Selasa.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo telah mengubah beberapa ketentuan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 100 Tahun 2014 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatera.

Perubahan tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2024 tentang Perubahan Ketiga atas Perpres Nomor 100 Tahun 2014 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatera, yang ditandatangani pada Senin (25/3).

Di mana Presiden Jokowi menugaskan PT Hutama Karya untuk melakukan pengusahaan terhadap 24 ruas Jalan Tol Trans Sumatera.

Dalam aturan tersebut, dilakukan pengusahaan terhadap 24 ruas Jalan Tol, untuk mempercepat pembangunan jalan tol di Sumatera tak terkecuali ruas jalan tol Lhokseumawe-Sigli dan Langsa-Lhokseumawe.

Leave A Reply

Your email address will not be published.