Tanggulangi Masalah Sampah, Plt Kades Lambangsari Ikuti Pembinaan Pengelolaan Sampah Dengan Pola 3R

KAB.BEKASI, Harnasnews.com – Sampah menjadi permasalahan di setiap wilayah. Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah berinovasi dalam pengolahan sampah agar permasalahan dapat tertangani.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bekasi melalui kecamatan Tambun Selatan yang melakukan kegiatan Pembinaan Pengelolaan Sampah dengan pola 3R yang dilakukan di GOR Mekar Jaya Abadi, Kp. Buwek Jaya, Sumber Jaya Kabupaten Bekasi pada Kamis (15/09/22).

Dalam kegiatan itu, seluruh lurah dan kades hadir, salah satunya ialah Plt Kepala Desa Lambangsari, Sopyan Hadi. Ia menyimak materi yang diberikan oleh Camat Tambun Selatan, Junaefi.

Iya berharap permasalahan sampah di wilayahnya dapat teratasi dengan terobosan atau inovasi itu.

“Memang permasalahan sampah ini perlu penanganan serius, karena memang ini menjadi permasalahan utama, untuk itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi permasalahan sampah di wilayah kita,” kaya Sopyan Hadi.

Memasuki musim penghujan, sampah juga akan menjadi masalah utama penyebab banjir, untuk itu ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah pada aliran sungai.

“Selain pengelolaan sampah yang tepat, tentunya peran serta masyarakat menjadi penting agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak sembarangan, kita bersama menjaga lingkungan,” imbuhnya.

Diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyiapkan tiga tempat pengolahan sampah terpadu untuk mengurangi beban tempat pemrosesan akhir sampah yang ada di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu.

Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) itu ialah Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung;Desa Kebalen, Kecamatan Babelan; serta Kecamatan Kedungwaringin. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.