Tanpa Dana Hibah Pemda, Bamus Oding Gelar Raker Perdana di Hotel Berbintang

“Kita akan adakan festival budaya Betawi sepanjang tahun yang akan dilakukan di 44 kecamatan. Kita juga akan membentuk laskar adat Betawi. Nantinya, laskar adat Betawi akan ada di 267 kelurahan,” bebernya.

Menurutnya, pembembentukan laskar adat Betawi sama dengan pecalang yang ada di Bali. Laskar ini akan ditugaskan untuk mengawal Perda 4 tahun 2015. Salah satunya akan mengatur penerapan budaya dan ornamen Betawi di hotel dan perkantoran.
“Banyak yang harus dikawal, misalnya hotel yang menampilkan budaya dan ornamen Betawi sesuai Perda. Dan juga kita akan menertibkan tampilan budaya yang tidak sesuai. Bamus Betawi akan banyak sekali program yg memang dikhususkan untuk meningkatkan kaum betawi. Tidak hanya itu Bamus Betawi diharapkan juga bisa bersinergi dengan pemerintah dan ikut aktif dalam program pembangunan,”tandasnya.

Hadir dalam raker Bamus Betawi pertamanya, sejumlah tamu undangan seperti perwakilan Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Gubernur DKI diwakili oleh Kesbangpol dan Dinas Koprasi dan UMKM, hadir juga Perwakilan Ulama dari Palestina Syeh Muh.Naseh dan KH.Munahar ketua MUI DKI.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.