Tanpa Dana Hibah Pemda, Bamus Oding Gelar Raker Perdana di Hotel Berbintang

JAKARTA, Harnasnews.com – Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) menggelar rapat kerja perdana di Hotel Puri Mega, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12) pagi.
Mengangkat tema “Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia”. Bang Haji Amirullah atau biasa disapa Amink selaku Ketua Panitia Raker Bamus Betawi menyinggung kemandirian Bamus Betawi pimpinan H Oding yang menjalankan program kerja Bamus tanpa menggunakan dana hibah.

“Raker ini tidak menggunakan Dana Hibah dari Pemda, tapi kita bisa melaksanakan di hotel berbintang. Dana yang kita gunakan merupakan biaya urunna anggota dan pengurus Bamus Betawi Pimpinan H.Zainudin (Oding) dan Ketua Majlis Adat Babeh Edy M Nalapraya. Kita harapkan Bamus Betawi kedepan tetap bisa mandiri dalam menjalankan program kerja tidak mengandalkan Dana Hibah dari Pemda,” ujar politisi Demokrat DKI itu dengan bersemangat dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan peserta raker Bamus ke-1, Sabtu (7/12) pagi.

Menurutnya, meski Bamus tidak mendapatkan dana hibah pemda. Bamus Pimpinan Oding masih tetap berjalan dengan program-program yang langsung dirasakan oleh masyarakat.”Saya harapkan Raker ini menjadi momentum Bamus Betawi untuk berkonsolidasi dan merumuskan program untuk kemaslatan kaum Betawi. Maka melalui momen ini kami ingin mengajak warga Jakarta agar dapat kembali bersatu dan berjabat tangan,” ujar mantan politisi PPP itu disambut riuh peserta raker.

Berbeda, Bang H. Anwar Albatawi memastikan 2020, Bamus akan menggelar festival budaya Betawi sepanjang tahun. Hal ini dianggap penting untuk menjalankan Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2015 tentang pelestarian budaya Betawi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.