Tempat Rekreasi dan edukasi Objek Wisata hutan kota joyoboyo

Nasional

KOTA KEDIRI,Harnasnews –  Kota Kediri kian padat oleh kendaraan dan pertumbuhan industri. Tapi kota ini cukup tangkas mengantisipasi efek peningkatan gas buang karbon. Sejak tahun lalu, kota Kediri memiliki Hutan Kota Joyoboyo.

Hutan Kota Kediri kini makin mengasyikkan. Selain penambahan wahana, puluhan burung dikembangbiakkan di tempat ini.

Keberadaan merpati ini menarik perhatian anak-anak. Tak sedikit yang melemparkan makanan ke tanah untuk memancing merpati meninggalkan sarang. Merpati-merpati ini tinggal di rumah panggung yang dibangun di area hutan.

Setiap hari kawasan hutan kota yang berada di Jalan Yani Kota Kediri ini menjadi jujukan warga. Di siang hari, tempat ini menjadi tempat masyarakat berteduh dari sengatan matahari.

Wahana ini menjadi favorit pengunjung untuk menikmati udara segar hutan kota dari ketinggian. Untuk mempercantik suasana, terdapat lampu sorot untuk menambah kesan romantis.

Di sudut lain, sebuah jogging track membentang menyusuri kawasan hutan yang berkelok. Setiap pagi dan Sore lintasan ini menjadi rute para pelari yang ingin menggerakkan kaki sambil menghirup udara bersih.

Saat awak media ini mampir berteduh di hutan kota joyoboyo terdapat sedang menanam pohon baru untuk memperindah pandangan pengunjung yang sedang ingin istirahat sejenak melepas lelah .

Candra maharanto selaku kabid PLH , tempat ini seluas 3,5 hektar di rawat dengan memperkerjakan 10 orang petugas taman , 2 orang petugas pengaman saja . menjadi ruang terbuka hijau dan sarana wisata bagi masyarakat Kota Kediri. Selain tempat rekreasi juga sebagai edukasi bagi pengunjung,Ucap nya.(Red/Giga)

Leave A Reply

Your email address will not be published.