Terdapat Dua Produk Yang Mempunyai Prospektif Dalam Pasuruan Always Fresh Expo 2022

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengadakan Pasuruan Always Fresh Expo 2022 dengan tema “Kita Satukan Semangat Bangkit Dari Pandemi Menuju Percepatan Pemulihan Ekonomi,” yang dilaksanakan di sentra produk unggulanBang Kodir, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan, KH. A. Mujib Imron pada hari Sabtu (05/11/2022), terdapat 100 stand yang di dirikan, yang meliputi stand pemasaran UMKM, dan 8 stand pelayan dari Dinas Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Dalam acara terdapat Produk Unggulan, Bazar IKM, Pasar Rakyat, Panggung Hiburan, dan Wahana Mainan Anak. Dan acara Pasuruan Always Fresh Expo 2022 akan deigelar selama 5 hari, yakni mulai tanggal 5 sampai 9 November 2022.

Wabup Pasuruan yang lebih akrab di panggil Gus Mujib ditemani Sekda Kabupaten Pasurian berkeliling melihat setiap stan UMKM yang ada acara Pasurian Always Fresh Expo 2022.

Pada kesmpatan tersebut, Wabup  mencicipi beberapa produk dagangan yang berupa oleh-oleh hingga makanan dan minuman siap saji hasil karya warga Kabupaten yang di pamerkan dalam acara. Dan bercengkrama dengan pemilik stand yang ada di Expo.

“Hari ini kita mengadakan Pasuruan Always Fresh Expo 2022 untuk lebih mengenalkan produk-produk yang ada di Kabupaten Pasuruan kepada seluruh warga lokal dan masyarakat lain. Dalam acara hari ini, kami tidak hanya menampilkan produk dari Kabupaten Pasuruan saja, namun terdapat beberapa stand pelayanan dari beberapa dinas terkait,” terang Wabup Pasuruan.

Saat di singgung terkait produk yng mempunyai prospektik untuk kedepannya, Gus Mujib menyampaikan bahwa terdapat produk olahan dari eceng gondok yang disulap menjadi barang kerajin yang berasala dari wilayah Kecamatan Gempol, dan produk kain sutra dari wilayah Kecamatan Purwodadi juga Kecamatan Purwosari.

“Dari semua yang ada, terdapat produk olahan eceng gondok dan produk kaon sutra yang mempunyai prospektif tinggi. Dan dalam kesempatan ini kami juga menyerap beberapa aspirasi dari pelaku UMKM dan IKM yang ada didalam acara,” urai Gus Mujib.

“Saya berharap dengan adanya Pasuruan Always Fresh Expo 2022 ini bisa lebih meningkatkan serta mengembalikan perekonomian para pelaku UMKM dan IKM setelah terpuruk saat pandemi kemarin. Dan kami dari Pemkab Pasuruan akan terus memfasilitasi para pelaku UMKM dan IKM dalam mengembangkan usahanya,” tutup Wabup.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.