Bali Villa Association (BVA) Siap Jaga stabilitas keamanan Jelang KTT G20

DENPASAR,Harnasnews – Bali Villa Association (BVA), Salah satu Organisasi Pariwisata di Bali, selain aktif mendukung kegiatan pemerintah dalam pemulihan Pariwiasata pasca pandemi, BVA juga berkomitmen untuk ikut menjaga stabilitas keamanan dalam rangka menyambut presidensi G20 di Bali.

Terkait ini, Ketua BVA Putu Gede Hendrawan mengatakan telah bersinergi dengan petugas kepolisian hingga menggelar pertemuan khusus di Gubuk Makan Segara Bambu, Jl. Astasura No.99, Denpasar Utara pada Jumat (4/11/2022).

Pertemuan yang berlangsung sekitar jam 10 pagi itu juga dihadiri sekitar 50 orang member yang tergabung dalam Bali Villa Association.

Pihak Direktorat Intelkam Polda Bali yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasi kepada BVA yang sudah aktif berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Bali, khususnya dalam menyambut perhelatan event G20.

“Setelah Bali kembali Normal, perlahan aspek pariwisata mulai bangkit yang dapat dilihat dari penuhnya dan banyaknya tamu yang menginap di Villa dan hotel di Bali. Ditambah lagi di Bali akan di selenggarakan KTT G20 yang tentunya akan dapat menjadikan momentum pertumbuhan pariwisata bali untuk itu diharapkan semua pihak dapat menjaga keamanan dilingkungan masing masing dalam rangka mewujudkan perumbuhn pariwisata kedepannya” kata Pamin 1 Sitekintel, Iptu I Putu Sumartono, Jumat (4/11).

Sementara Ketua BVA Gede Hendrawan juga menyampaikan pesan kepada para member BVA yang hadir agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di wilayah kerjanya masing-masing serta tidak terpengaruh pada berita Hoax sehinggat bisa tetap taat pada semua aturan yang ada di perusahaan.

“Diharapkan para member Bali Villa Association untuk menjaga kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh pada berita-berita hoax dengan mentaati semua aturan perusahaan sehingga tidak ada komplain dari wisatawan khususnya wisatawan asing” ucap Hendrawan.

Gede Hendrawan turut menyampaikan apresiasinya kepada Polri dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Bali atas perhatian yang telah diberikan kepada para member BVA yang selama ini mengalami kesulitan dampak dari Pandemi Covid-19. Atas kondisi tersebut diharapkan penyelenggaraan KTT G20 ini dapat kembali membangkitkan pariwisata Bali.(bunga/cvs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.