Terkait Izin Tinggal Orang Asing, Kanim Kediri Gelar Sosialisasi dengan Warga Kampung Inggris

Dalam sesi tanya jawab peserta sangat aktif menanyakan terkait dengan ijin tinggal bagi orang asing, bahkan salah satu peserta mengatakan terima kasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kediri Rakha Sukma Purmana, yang telah mengadakan sosialisasi terkait dengan izin tinggal orang asing. “Ini merupakan pencerahan bagi kami semua khususnya yang hadir disini,” tutur salah satu peserta yang hadir.

Zakaria juga mengajak kepada seluruh peserta untuk sama-sama mengawasi keberadaan orang asing khususnya di Kampung Inggris. “Apabila ada orang asing yang keberadaan dan kegiatannya tidak sesuai dengan ijin tinggal yang dimilikinya silahkan koordinasi dengan pihak Imigrasi Kediri,” pesannya.

Sementara dalam forum tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kediri Rakha Sukma Purmana menambahkan bahwa, sosialisasi ini juga sebagai rangkaian pengawasan terhadap orang asing yang berada di kota Kediri. Sebab menurutnya pengawasan tidak hanya dilakukan pada saat mereka masuk, tetapi juga selama mereka berada di Wilayah Indonesia, termasuk kegiatannya.

“Pengawasan Keimigrasian mencakup penegakan hukum Keimigrasian, baik yang bersifat administratif maupun tindak pidana Keimigrasian,” tutup Rakha. (p4nk).

Leave A Reply

Your email address will not be published.