Tim Asistensi Kamseltibcarlantas Polda Jatim Mengecek Posyan Dan Pospam Polres Pasuruan Kota

BERITA

Pijat refleksi yang diberikan di Posyan Alun-Alun Polres Pasuruan Kota.

PASURUAN, Harnasnews – Tim Asistensi Kamseltibcarlantas Polda Jatim yang dipimpin oleh Kasubdit Gakkum Ditlanyas Polda Jatim, AKBP I Wayan Purwa melakulan pengecekan di Pos Pelayanan (Posyan) Alun-Alun Polres Pasuruan Kota, pada hari Senin (25/12/2023).

Kedatangan Tim Tim Asistensi Kamseltibcarlantas Polda Jatim di Posyan Alun-Alun Polres Pasuruan Kota, disambut langsung Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Agus Prayitno.

Di Posyan, AKBP I Wayan Purwa bersama rombongan mengecek fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Posyan Alun-Alun Polres Pasuruan Kota, nampak mobil Damkar, Mobil Kesehatan dan Mobil derek yang siaga didepan Posyan.

“Hari ini kami melakukan pengecekan Posyan dan Pos Pengamanan (Pospam) yang dimiliki Polres Pasuruan Kota, sampai saat ini semua berjalan dengan lancar serta komdusif. Arus lalu lintas semua terpantau lancar,” ujar AKBP I Wayan.

Duterangkan Iptu Agus, terdapat 1 Posyan dan 3 Pospam yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Diantaranya Posyan Alun-Alun, sedangkan Pospam berada di Pasar Ngopak, Pasar Kebonagung dan Pintu Tol Sutojayan.

“Posyan sengaja didirikan di Alun-Alun Kota Pasuruan, karena pada malam tahun baru nanti konsentrasi massa akan beeada di alaun-alun. Diposyan sendiri terdapat pijat refleksi gratis bagi masyarakat,” terang Kasat Lantas.

Yang paling unik dalam posyan, yakni dalampijat refleksi dilakukan salah satu anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota, aiptu Sujawi yang merupakan salah satu anhhota dari Turjawali. Seperti yang dirasakan H Sumarli warga Sampang Madura yang melakujan pijat refleksi dari aiptu Suwaji.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Polisi yang telah memberikan pelayan kepada kami, badan saya yang semula lelah dan capek akibat perjalanan jauh. Kini sudah kembali segar kembali,” tutunya.

“Didalam Posyan dan Pospam Polres Pasuruan Kota terdapat 14 anggota yang terbagi dalam 2 tim yang akan bergantian jaga di Posya dan Pospam, juga ada tambahan dari anggota TNI serta beberapa elemen yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota yang ikut membantu,” pungka Iptu Agus.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.