Tingkat Kepatuhan Dalam Berlalu Lintas di Jakarta Naik Delapan Persen

JAKARTA, Harnasnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa tingkat kepatuhan dalam berlalu lintas di Jakarta pada tahun 2018 meningkat delapan persen sedangkan problem overloading turun 18 persen.

“Kita berharap di tahun ini peningkatan kepatuhan juga akan lebih tinggi lagi. Kalau delapan persen (tahun 2018), mudah-mudahan sekarang bisa lebih tinggi lagi,” kata Anies usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin.

Apel yang digelar bersama-sama antara aparat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu Dinas Perhubungan dengan TNI dan Kepolisian yang dilaksanakan setiap tahun.

Dia mengharapkan tahun ini ada peningkatan kepatuhan menjadi lebih tinggi lagi. Dishub menargetkan tingkat kepatuhan masyarakat berlalu lintas bisa naik 20 persen. “Kita harap itu bisa tercapai dan ketertiban menjadi penting, karena ketertibannya mengantarkan kepada keselamatan,” kata Anies.

Gubernur menginginkan semua warga berangkat dari rumah ke tempat tujuan dan kembali ke rumah dalam keadaan selamat. Resiko kecelakaan di jalan sangat tinggi, akibat ketidakpatuhan. Dari mulai ketidakpatuhan pada ambang batas kecepatan, sampai ketidakpatuhan pada rambu-rambu lalu lintas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.