Tokoh Pemuda Moyo Utara Ajak Masyarakat Kawal Usulan Pembangunan Talang dan Jaringan Irigasi

Sarana irigasi (Foto: Ilustrasi)

SUMBAWA,Harnasnews.Com  – Tokoh Pemuda Moyo Utara Hermansyah meminta kepada seluruh masyarakat dan petani untuk mengawal usulan pembangunan talang dan jaringan irigasi. Menurut Herman, meski hal tersebut merupakan janji politik Husni-Mo jika tidak dikawal secara bersama maka bisa saja lolos bahkan tidak bisa diperjuangkan.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Moyo Utara mari bersama-sama mengawal usulan unt‎uk pembangunan talang air dan jaringan yang akan menjadi hajad hidup petani,”ungkapnya, Minggu (18/3).

Selain itu juga Herman mengingatkan bahwa saat ini juga Husni-Mo sedang fokus dalam pembangunan Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan. Artinya kita harus mendorong pembangunan Talang dan Jaringan Irigasi di Moyo Utara. Karena bagi Herman semuanya sama penting yakni menyangkut hajad hidup petani.

“Bendungan Beringin Sila juga sama pentingnya dengan pembangunan Talang dan Jaringan Irigasi. Karena kedua hal tersebut adaah janji dari Pemerintahan saat ini,” tegas Herman.

Ditambahkan Herman, saat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) sudah mengusulkan pembangunan talang dan jaringan irigasi Moyo Utara untuk 2019 mendatang. Oleh karena itu ini harus dikawal betul oleh masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Sumbawa dan mereka sudah mengusulkan tentang pembangunan Talang dan jaringan irigasi yang diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp 8,8 Milyar. Dan hal ini harus kita kawal bersama demi terwujudnya Takline “Sumbawa Hebat dan Bermartabat,”paparnya.

Sambung Herman usulan tersebut nantinya akan dimasukan ke Bappeda untuk dibahas di DPRD. Nah ini akan menjadi pekerjaan kita bersama masyarakat Moyo Utara. Ini harus kita dorong. Karena yang menentukan lolos atau tidak lolosnya suatu usulan ada di DPRD. Karena DPRD memiliki hak badjeting sedangkan eksekutif akan meng eksekusi kegiatan tersebut.

“Kita harus kawal bersama usulan yang akan dimasukan ke Bappeda. ‎Jangan sampai usulan tersebut tidak masuk untuk menjadi pembahasan di DPRD nantinya. Karena itu masyarakat Moyo Utara harus betul-betul hal ini dikawal dengan baik,” katanya. (Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.