Truk Kontainer Terguling Di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Timpa 2 Mobil Dan Mengakibatkan Kemacetan Parah

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kemacetan mengular hingga puluhan kilometer akibat truk kontainer bermuatan material bernomor B-9789-BEH terguling dan menimpa 2 mobil di Jl Ahmad Yani, kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Sabtu (04/05/24).

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Suwandi menuturkan bahwa kemacetan terjadi akibat truk kontainer yang terlibat kecelakaan menutupi badan Jalan Ahmad Yani menuju Pekayon Jaya.

“Kami mohon maaf kepada pengguna jalan raya, yang mana hari ini telah tersendat, perjalanan terganggu karena kami sedang melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan sehingga arus lalulintas kota alihkan,” ungkap Iptu Suwandi.

Sekitar pukul 13:35 wib, Truk yang dikemudikan ADT dari arah urata (tol Bekasi Barat) melaju menuju arah Selatan Pekayon Jaya. Sesampainya di jalan raya menanjak kendaraan berjalan mundur.

“Pengemudi mengambil inisiatif membuang ke kiri sehingga membentur pagar gadril pembatas jalan, dalam waktu yang bersamaan , peti kemas tersebut melintir kanan sehingga roboh menimpa dua kendaraan,” imbuhnya.

Dua kendaraan itu ialah mobil jenis Sigra bernomor polisi B-2140-KKA dan Daihatsu grandmax yang tidak diketahui identitasnya, karena langsung meninggalkan tempat kejadian sesaat setelah kejadian tersebut.

“Yang mana sedang berada di sisi sebelah kanan bodi depan kendaraan tersebut tertimpa peti kemas sehingga menimbulkan kerugian materi, namun dalam perkara ini tidak ada korban luka maupun korban jiwa,” katanya.

Sementara itu, arus lalulintas dialihkan ke beberapa titik dan kemacetan telah mengular di beberapa lokasi.

Petugas telah mendatangkan 2 unit Crane untuk melakukan evakuasi, dan Evakuasi truk kontainer itu baru selesai sekitar pukul 19:45 wib. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.