Tumpeng Tempe Raksasa Mewarnai Sedekah Bumi Di Desa Sedengan Mijen Krian

 

Selain itu, Camat Krian Agustin Iriani, SH mengatakan, bahwa pihaknya selalu memberikan dukungan untuk mewujudkan ide – ide kreatif masyarakat. Dari kegiatan ini ada dua hal yang ingin diwujudkan oleh masyarakat yakni dari sisi sosial sebagai wujud syukur, kegotong royongan, dan pemersatu masyarakat, sedangkan dari sisi religius agar seluruh masyarakat Desa Sedengan Mijen menjadi masyarakat yang Baldatun Thayyibatun Wa robbun Ghafur.

 

“Perlu diketahui bersama bahwa di Desa Sedengan Mijen ini juga mempunyai fungsi ekonomi, banyak masyarakatnya sebagai pengrajin tempe dan olahan tempe. Untuk di Kecamatan Krian sendiri, hingga saat ini terdapat 198 UKM, dimana ini merupakan penggerak ekonomi kreatif di Kecamatan Krian,” tandas Agustin.

 

 

 

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Sedekah Bumi di Desa Sedengan Mijen ini. Ini merupakan ide bagus dan pemerintah daerah akan selalu mendukung. “Kegiatan ini bisa menjadi destinasi wisata yang baru di Kabupaten Sidoarjo, apabila dikelola dengan baik,” jelas Cak Nur sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo. (Red/Try)

Leave A Reply

Your email address will not be published.