Uporia HUT Ke-26 Kota Bekasi, Kelurahan Mustikajaya Beri Pelayanan Dengan Baju Adat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Uporia menyambut HUT Kota Bekasi ke-26 dirasakan oleh jajaran Pemkot Bekasi. Setelah lebih dari 2 tahun peringatan itu dilaksanakan secara terbatas karena masih dalam kondisi pandemik Covid-19.

Kemeriahan yang sama juga terlihat di kelurahan Mustikajaya, kecamatan Mustikajaya pada Jumat (10/03/23). Dalam memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-26 itu.

Ornamen merah mewarnai ruangan kantor kelurahan dengan segala pernak-perniknya. Para staf pun menggunakan pangsi berwarna merah dengan kopiah ala jawara Bekasi.

“Hari ini kita sedang bersuka cita merayakan hari jadi kota Bekasi, untuk itu kami sengaja mengenakan pakaian adat Bekasi sebagai ikon dalam melayani warga,” kata Lurah Mustikajaya Mochamad Sunaryadi kepada media.

Lebih lanjut ia juga menuturkan bahwa pelayanan berjalan normal seperti biasa. Setelah ia mengikuti rangkaian peringatan HUT di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi, ia juga mengikuti sidang paripurna di DPRD kota Bekasi masih dalam rangkaian yang sama.

Mengenakan baju dominasi merah rayakan HUT Kota Bekasi ke-26 para staff kelurahan Mustikajaya tetap layani masyarakat.

 

“Tadi pagi kita sama-sama melaksanakan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga serta sidang paripurna. Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan hari ini berkenaan dengan hari jadi kota Bekasi,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu staf kelurahan Mustikajaya, Dhea Salsa Amelia (22) menggunakan kebaya khas Bekasi, ia tetap melayani masyarakat yang datang seperti biasa namun agak berbeda.

“Kali ini kita dalam melayani masyarakat agak berbeda karena seperti sekarang ini saya memakai kebaya Ncim sebagai nilai budaya menyambut HUT kota Bekasi,” katanya.

Lurah Mustikajaya Mohammad Sunaryadi saat potong tumpeng di RW 33 dalam rangkaian HUT Kota Bekasi ke-26.

 

Lurah Mustikajaya Mohammad Sunaryadi atau akrab di sapa Bang Adi ini juga merayakan hari jadi Kota Bekasi di wilayahnya yaitu di RW 33 kelurahan Mustikajaya.Pemotongan tumpeng bersama warga dan pengurus RW dilakukan diiringi dengan doa bersama.

Sebelumnya, upacara HUT Kota Bekasi ke-26 dilaksanakan di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi dipimpin oleh Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin, serta jajaran Pemkot Bekasi.

Rangkai dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal dan rapat Paripurna di DPRD Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.