Viral Ungkapan SARA Oknum Anggota Ormas

Nasional

BEKASI, Harnasnews.com – Pernyataan bernada SARA terlontar dari salah satu anggota ormas lewat video yang viral di media sosial.

Video viral tersebut memperlihatkan aski penganiayaan yang disertai penghinaan berbau SARA terhadap suku Betawi.

Terlihat dari video, pria berkemeja hitam bertulisan ‘Singa Patriot’ yang menggunakan topi terlihat marah dan melontarkan kata-kata kasar, caci maki hingga melontarkan ujaran kebencian tentang pribumi.

Dengan adanya video tersebut, ratusan masyarakat Betawi menyerbu Polres Metro Bekasi Kota untuk membuat laporan kepolisian.

Damin Sada sebagai Ketua Umum Jawara Jaga Kampung mengaku oknum dalam video viral tersebut telah melukai masyarakat Betawi.

“Ada oknum yang saya bilang perbuatan yang tidak memyenangkan lah terhadap orang Betawi, jadi jangan sampai berlarut larut, timbul masalah yang lebih besar,” katanya kepada wartawan di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/10/2021).

Lanjut Damin. Agar masalahnya tidak terlalu besar, dirinya mempercayai ke pihak kepolisian.

“Jadi karna ini negara hukum, ya kita serahkan kepada hukum. silahkan nanti hukum yang berjalan,” jelasnya.

Dia menyebut, melaporkan oknum dalam video viral tersebut atas dugaan penghinaan dan mencemarkan nama baik.

“Pencemaran nama baik, penghinaan,” jelasnya.

Damin juga mengatakan pihaknya sudah melaporkan oknum tersebut dengan nomer laporan LP/B/2622/X/2021/SPKT. Satreskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya

Terpisah. Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing pihaknya sedang mencari oknum yang ada di video viral tersebut.

“Sedang dicari orangnya terkait dari video tersebut,” jelasnya saat di konfirmasi. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.