Wabup Novy Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Curah Hujan

SUMBAWA,Harnasnews – Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024 dilaksanakan Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd bersama rombongan Pemkab Sumbawa berlangsung di Masjid Darussalam, Desa Dete, Kecamatan Lape, Jum’at (22/03/2024).

Rombongan Wakil Bupati pada Safari Ramadhan kali ini diikuti oleh anggota Forkopimda, Asisten Sekda, para Kepala OPD Kab. Sumbawa serta didampingi Camat Lape, beberapa Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Pada kesempatan itu, Wabup Novy
mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lape khususnya di Desa Dete atas sambutan dan jamuannya yang sangat luar biasa ini. Bertepatan di bulan suci ramadhan kali ini, kami kembali dapat bersilaturahim, menggelar shalat isya dan terawih berjamaah dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Sumbawa tahun 2024 M/1445 H.

Wabup Sumbawa juga menghimbau seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan terhadap curah hujan tinggi dibeberapa hari terakhir ini yang kemungkinan berpotensi memicu bencana banjir dan lainnya.

Selain itu juga, Ia meminta kepada seluruh masyarakat terutama pemerintah kecamatan, desa dan aparat agar melakukan pengawasan terhadap maraknya aktivitas perambahan hutan yang akan merusak kelestarian hutan.

Terakhir, Wabup Novy menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus Masjid Darussalam, antara lain uang pembangunan masjid sebesar 15 juta rupiah, beberapa paket sembako, Al-Qur’an dan tafsir Al-Qur’an.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.