Wabup Sangat Mengapresiasi Kesiap Siagaan Kapolres Pasuruan Kota Terhadap Bencana

Pasuruan,Harnasnews.com –  Kesiap Siagaan Polres Pasuruan Kota bersama forkompimda dalam menghadapi bencana di buktikan dengan penyaluran bahan makanan ke daerah terdampak banjir.

AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan Kota di temani KH. Abdul Mujib Imron selaku Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pasuruan, Kompol Mario Prahatinto selaku Wakapolres Pasuruan Kota, AKP Achmadi selaku Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, dan beberapa PJU Polres Pasuruan Kota beserta Jajaran Polsek terkait.

Pada hari rabu (08/01) sekira 09.00 WIB Kapolres menyalurkan bahan bahan makanan di dapur Umum/darurat tanggap bencana yang berada di balai desa Kawisrejo, kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Ini merupakan bentuk pelayanan yang di berikan oleh pihak POLRI, TNI, beserta Forkompimda kepada masyarakat, sebab di kecamatan Rejoso ada 8 desa yang terdampak musibah banjir akibat curah hujan yang deras pada selasa (07/01) siang sampai larut malam.

Dari 8 desa di kecamatan rejoso desa sadengrejo merupakan desa yang terdampak paling parah dengan ketinggian air hampir mencapai 1 meter.

Di dalam giat ini nampak juga Komari selaku camat rejoso bersama jajaran koramil rejoso berserta relawan BPBD yang berada di desa Sadengrejo.

Dalam kesempatan ini Komari selaku camat Rejoso sangat mengapresiasi kedatangan AKBP Dony Alexander bersama rombongan yang menyalurkan bahan bahan makanan ke dapur darurat bencana, dan ini merupakan suport secara psikologis bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Di lokasi secara simbolis AKBP Dony Alexander menyerahkan bahan bahan makanan ke dapur darurat, bahkan tidak hanya itu saja Wabup juga memberikan beberapa bahan bahan makanan juga.

Dalam kesempatan ini KH.  Abdul Mujib Imron menyampaikan “Pemkab Pasuruan sudah menyiapkan bahan bahan makanan untuk dapur Umum/Darurat di lokasi yang terdampak banjir.”

“Saya memberikan mengapreasi tindakan AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan Kota yang sangat cepat tanggap dengan adanya banjir yang menimpa di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.” Imbuh Wabup.

Tidak hanya di wilayah Kecamatan Rejoso saja yang mendapat bantuan bahan bahan makanan dari Pemkab Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota, di Kecamatan Grati pun mendapatkan bantuan bahan bahan makanan.

AKBP Dony Alexander pun ikut membantu di dapur Umum/Darurat mulai dari memasak, membungkus sampai Kapolres ikut membagikan sendiri nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir.

AKBP Dony Alexander menyampaikan kepada awak media bahwasannya “ini merupakan pelayanan kami dari pihak POLRI, TNI, bersama dengan Stakeholder terkait dalam menanggulangi bencana, supaya masyarakat yang membutuhkan bantuan tidak sampai terlantar.”

“Pihak POLRI, TNI, dan Stakeholder terkait siap melayani masyarakat apabila memang di butuhkan, dari penyaluran bahan makanan, pelayanan kesehatan, dan kami pun siap bila sewaktu waktu di butuhkan untuk mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman.” Pungkas Kapolres.(hid/tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.