Wabup Sidoarjo Mengapresiasi 31 Tahfizh Al-Quran PPTQ Darul Fikri Anggaswangi

Sidoarjo,Harnasnews.com – Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH menghadiri acara penyerahan sertifikat kepada 31 santri PPTQ Darul Fikri, dalam rangkaian acara Wisuda Tahfizh di gedung PPTQ Darul Fikri Anggaswangi Jl. Putra Bangsa Desa Anggaswangi Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (14/4/2018).

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, mengaku sangat bangga dan terharu melihat banyak kalangan santri-santri di Sidoarjo yang telah berhasil menghafal alquran hingga 30 juz, serta menjadi Tahfizh Al-Quran yang berkarakter.

“Saya sangat bangga atas prestasi para santri dalam menghafal alquran hingga 30 juz, semoga hafalannya selalu terjaga dan bisa berkah untuk semuanya,” puji Cak Nur (panggilan akrab Wabup Sidoarjo)

Selain Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, turut hadir dalam acara tersebut yakni, Ketua MUI Jatim KH. Abdussomad Buchokri, Kakanwil Kemenag Jatim Drs H. Syamsul Bahri, M. Pd.I, Camat Sukodono Muh. Ainur Rahman, Pasmar-1 Sidoarjo yang diwakili oleh Pabanpers Letkol Marinir Suharyono, Kapolsek Sukodono AKP Heriyanto, Danramil Sukodono Kapten Infantri H Said, serta dari beberapa elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu, Direktur PPTQ Darul Fikri Ustadz Syaiful Arifin menjelaskan, Visi dan Misi Darul Fikri adalah menjadikan lembaga yang menciptakan calon pemimpin berkarakter, berprestasi dan hafal Alquran. Adapun para santri yang diwisuda sekarang ini sebanyak 31 santri, diantaranya 14 santriwati dan 17 santri putra.

Ia berharap, generasi penghafal Al-Qur’an inilah kelak yang dapat memperbaiki kondisi bangsa Indonesia dan membawanya ke arah yang lebih baik.

“Sejak berdirinya PPTQ Darul Fikri, kami berkomitmen untuk mencetak generasi muda muslim yang mempunyai karakter berilmu amaliyyah dan beramal ilmiyyah dengan pola kepengasuhan 24 Jam dengan hati dan keteladanan,” jelas Ustadz Syaiful Arifin

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Ustadz Syaiful Arifin menuturkan, maka ada tiga pilar pendidikan yang dilaksanakan yaitu pendidikan modern, pendidikan Al-Qur’an, dan pendidikan akhlak juga life skill. “Khusus untuk pendidikan Al-Qur’an, pihaknya bercita-cita besar untuk menghasilkan generasi muda muslim hafizh Al-Qur’an, yang mutqin dan ‘amil,” turur Ustadz

Sekretaris PPTQ Darul Fikri Agus Hariad, S.Pd.I juga menambahkan, berkhidmat menyiapkan santri semuanya dengan biaya terjangkau bahkan gratis bagi anak-anak yatim, dhuafa, dan anak dai.

Harapan kami dengan usaha yang sederhana ini, PPTQ Darul Fikri Anggaswangi bisa menyumbangkan sesuatu yang berarti untuk umat ini dalam memajukan kehidupan.

“Ini adalah wujud bukti rasa cinta kami kepada agama, bangsa, dan negara,” pungkasnya. (Red/Try)

Leave A Reply

Your email address will not be published.