Alhamdulillah! Dosen IISBUD Menang Hibah Riset Kemenristekdikti

SUMBAWA,Harnasnews.com  –  Kemenristek Dikti tiap tahunnya mengundang semua dosen baik dari PTS maupun PTN untuk kompetisi proposal hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan berbagai macam skema.

IISBUD SAREA tahun ini telah lolos proposal hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) dari kemenristekdikti sebanyak tiga judul proposal penelitian dari tujuh judul prososal yang dikirim.

“Kami tahun kemarin mengirim tujuh proposal dan sekarang ada tiga judul yang lulus, dari Fakultas Hukum IISBUD ada satu kelompok riset yaitu pak Dianto, S.H.,M.H dan pak Fitrah Hamdani, M.H, dari Fakultas Ilmu Sosial ada dua judul yaitu yang diajukan oleh pak Sumitro M.pd dan Pak Edy Kurniawansyah. M.Pd.” ungkap ktua LRPM IISBUD, Samsuddin, M.Pd.

Kita akan terus menggesa dosen kami untuk semangat riset dengan sering mengadakan workshop, seminar tentang penelitian dan pengabdian, Alhamdulillah sebagai kampus yang baru tumbuh, kami bisa menangkan tiga judul hibah Dikti,” tambah Syam.

Pada kesempatan yang berbeda, Dianto, S.H.MH, menjelaskan bahwa “Ini Riset pertama kami yang dibiayai kemenristek Dikti, kampus kami memang masih baru tapi bukan berarti kami tidak semangat untuk kompetisi dengan perguruan tinggi lainnya, selain penelitian ini kami juga aktif riset yang pembiayaannya oleh Funding-funding internasional” ungkap Dianto.

Kalo di Fakultas Ilmu sosial terutama prodi sosiologi, fokus risetnya pada pengembangan pedesaan, kajian masalah-masalah sosial masyrakat pedesaan dan berusaha memberikan kontribusi solusi atas masalah-masalah yang dihadapi tersebut” jelas Sumitro.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.