Denpom IX/3 Denpasar Gelar Sosialisasi Safety Riding

TNI

DENPASAR,Harnasnews.com – Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Denpasar melaksanakan kegiatan penataran keselamatan dan kemananan berkendara di Mapomdam IX/Udayana, Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar, Kamis (5/3/2020)

Kegiatan diawali dengan pemaparan oleh  Dandenpom IX/3 Denpasar Mayor Cpm Yudha Pratama, SH, MM. Acara diikuti oleh satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Dalam acara tersebut diputarkan video kejadian kecelakaan yang terekam oleh kamera dengan penjelasan Dandenpom IX/3 Denpasar.

Adapun selaku narasumber dalam acara sosialiasi ini ada pihak dari Kanit Laka Lantas Polresta Denpasar Iptu Tiviasih, Manager Pelayanan Klaim Jasa Raharja Jun Rico Nainggolan, Paldam IX/Udayana Kapten Cpl Gusti dan Auto 2000 Adi Sulistyanto. Setelah sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan praktek berkendara.

Mayor Cpm Yudha mengatakan, kegiatan sosialisasi safety riding merupakan bagian dari operasi Gaktib dan Yustisi PM tahun 2020.

“Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas jajaran TNI AD, ini merupakan program tahunan Mabes TNI,” kata pria yang pernah menjabat Kasi Ops Grub B Paspampres

Menurutnya, anggota TNI AD harus memiliki kelengkapan administrasi berkendara.

“SIM, STNK, pajak kendaraan harus lengkap, Kunci keselamatan di jalan adalah disiplin,” jelas dia.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini, meningkatkan kesadaran prajurit dalam mengemudi atau mengawaki kendaraan

“Oleh karena itu kami gandeng stakeholder, untuk memberikan materi terkait keselamatan berkendara,” pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan ini merupakan suatu upaya dalam rangka meningkatkan disiplin dan menekan tingkat kecelakaan dalam berlalu lintas prajurit Kodam IX/Udayana khususnya di wilayah Bali.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan prajurit dari satuan-satuan se Garnizun Denpasar.(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.